Polyfoam & Air Bubble Sheet
SGS ISO System Certification - Standard

Blog

Blog

Cara Membungkus Paket Menggunakan Bubble Wrap Untuk Keamanan Extra

11 March 2022

Untuk memastikan keamanan paket selama dalam perjalanan, cara packing barang dengan bubble wrap juga perlu diperhatikan. Berikut ini adalah tips packing barang tentang cara menggunakan bubble wrap yang baik untuk keamanan produk.

1. Pilih jenis bubble wrap yang dibutuhkan

Tentunya untuk menentukan jenis bubble wrap yang dibutuhkan, Sobat Shipper harus mempertimbangkan:

Jenis produk

Ukuran produk

Berat produk

Jarak pengiriman

Lama waktu kirim

Hal-hal tersebut akan menentukan cara membungkus paket dengan bubble wrap yang berbeda, agar produk bisa terproteksi secara maksimal.

2. Sesuaikan ukuran bubble wrap

Selanjutnya hal yang harus diperhatikan dalam cara packing bubble wrap adalah menyesuaikan ukuran yang akan digunakan. Bubble wrap umumnya dijual dalam bentuk roll (gulungan) dengan panjang dan lebar tertentu.

Pertama-tama, ukur terlebih dahulu berapa panjang dan lebar bubble wrap yang diperlukan untuk membungkus produk. Perlu diingat bahwa beberapa jenis produk yang harus diberi perlakuan khusus, mungkin akan memerlukan berlapis-lapis bubble wrap. Maka hal tersebut juga perlu dipertimbangkan saat hendak memotong ukuran bubble wrap.

3. Bungkus produk dengan bubble wrap

Setelah bubble wrap selesai dipotong saatnya untuk membungkus produk. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa produk yang dikirim sudah tepat, serta semua segelnya masih dalam kondisi baik.

Setelah itu, lapisi sekeliling produk dengan bubble wrap. Pastikan bahwa sisi bubble wrap yang ada di luar adalah bagian yang rata. Sementara bagian yang bergelembung terletak di bagian dalam.

Jangan ada bagian yang terbungkus lebih tebal atau lebih tipis. Idealnya, pemasangan bubble wrap adalah dua kali ketebalan produk yang dikirim, atau setidaknya dua-tiga lapis bubble wrap. Jika anda mengemas beberapa produk dalam satu tempat (dus), sebaiknya masing-masing produk dibungkus dengan bubble wrap sendiri-sendiri terlebih dahulu.

4. Bungkus paket dengan rapi

Barang yang sudah dibungkus dengan bubble wrap kemudian dikemas ke dalam dus untuk menjamin produk lebih aman. Setelahnya, bungkus dus dengan rapi dan pastikan tidak ada bagian yang terbuka.

Untuk keamanan yang lebih tinggi, tidak ada salahnya jika kemasan paket dibungkus kembali dengan menggunakan bubble wrap. Ini akan membuatnya lebih tahan goncangan dan juga lebih aman saat ditumpuk bersama paket lainnya.

Back

Get In Touch With Besindo

Our customer service team will help you with any information on our products, please feel free to leave your contact information below.